Sweet Talk, Sweet Moment

OMK Wilayah Henrikus – Sie. Kepemudaan Sanbarto

Pada hari Minggu yang lalu, 18 Maret 2018, OMK Wilayah Henrikus kembali berkumpul dalam rangka kunjungan program kerja Sie. Kepemudaan Sanbarto.
Pada kesempatan kali ini, Sie Kepemudaan Sanbarto yang diwakili oleh Pak Tamalo, Niko, Tasha dan Carla mengawali pertemuan ini dengan menjelaskan maksud dan tujuan mereka datang ke wilayah-wilayah, salah satunya Henrikus, mengunjungi teman-teman OMK.

Para pengurus OMK Wilayah Henrikus yang memang baru terbentuk secara resmi pada awal tahun ini, kemudian menjelaskan susunan pengurus OMK Wilayah Henrikus, program-program kerja yang akan datang, juga kilas balik kegiatan-kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan oleh OMK Wilayah Henrikus, seperti Gathering OMK Henrikus dan Panitia Churchland dalam rangka Tutup Tahun 2015 yang lalu.

Selanjutnya diskusi mengenai kendala-kendala apa saja yang dialami selama pertemuan yang telah dilaksanakan. Adapun salah satu kendalanya adalah mengumpulkan teman-teman OMK yang masih belum bergabung, padahal segala cara, baik komunikasi via grup atau pun japri (jaringan pribadi/kontak langsung yang bersangkutan), menghubungi langsung ke orang tua yang bersangkutan dan juga membuat acara yang fun, tetap saja masih segelintir teman OMK yang datang. Untuk kendala ini, ternyata tidak hanya dirasakan oleh pengurus OMK Wilayah Henrikus tetapi pengurus OMK di wilayah-wilayah lain pun juga ada yang mengalami hal serupa.

Solusi yang diberikan oleh Pak Tamalo selaku pendamping Sie. Kepemudaan Sanbarto mengajak pengurus OMK untuk tidak patah semangat dan tetap menghubungi teman-teman OMK tersebut setiap ada kegiatan yang akan diadakan.

Pertemuan OMK Wilayah Henrikus dengan Sie. Kepemudaan Sanbarto ini juga mendapat tanggapan positif dari Pak Tamalo dikarenakan begitu banyak para orang tua/ pemerhati OMK yang turut hadir, tidak hanya dari Koordinator Wilayah tetapi juga dari para Ketua Lingkungan dan para orang tua yang turut hadir memberikan dukungan, serta kesiapan dari pengurus OMK Wilayah Henrikus untuk mempersiapkan pertemuan tersebut.

Pertemuan yang diselingi dengan makan siang bersama ini, diakhiri dengan sharing pengalaman salah satu perwakilan dari Paroki Taman Galaxi, yaitu Onis, yang menghadiri Indonesian Youth Day pada bulan Oktober 2016 di Manado. Pengalaman yang dibagikan tidak hanya sebatas bagaimana kemeriahan berlangsungnya Indonesian Youth Day tetapi juga bagaimana para peserta Indonesian Youth Day tinggal dan beraktivitas sembari mempersiapkan diri menuju hari puncak Indonesian Youth Day. Juga bagaimana para peserta merasakan pengalaman iman dalam suasana persaudaraan dengan toleransi yang tinggi di daerah yang bisa dibilang cukup terpencil dan jauh dari perkotaan.

SintaOMK Henrikus